You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Korfball DKI Jakarta Sabet Dua Emas dan Satu Perunggu di PON XXI Aceh-Sumut 2024
....
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

Jakarta Mendominasi Cabor Korfball di PON XXI

DKI Jakarta menunjukkan dominasi luar biasa dalam cabang olahraga (cabor) Korfball, yang baru pertama kali dipertandingkan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Kita menargetkan dua emas, Alhamdulillah target tercapai,"

Pada PON XXI Aceh-Sumut 2024, tim Korfball DKI Jakarta sukses membawa pulang dua medali emas dan satu perunggu dari tiga nomor yang dipertandingkan.

Pada laga terakhir di nomor Korfball 8, tim DKI Jakarta berhasil mengalahkan Jawa Barat dengan skor meyakinkan 16-10 di GOR Merah Putih, Sabang, Aceh. Kemenangan ini mengukuhkan DKI Jakarta sebagai kekuatan baru di dunia Korfball nasional.

Jakarta Raih Emas Pertama di Cabor Korfball PON XXI

Salah satu atlet Korfball DKI Jakarta berusia 18 tahun, Adelia Rahma Zalianty mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian ini. Mahasiswi Perbanas Jakarta ini menilai perjuangan selama dua tahun penuh persiapan, mulai dari Pra PON hingga sekarang, terbayar lunas.

Adel mengatakan, percaya pada diri sendiri dan tim, serta tidak gampang menyerah menjadi kunci keberhasilan ia dan timnya meraih juara.

“Bangga banget sama diri sendiri dan tim. Persiapan kita tidak gampang, dua tahun latihan dari Pra PON sampai sekarang. Satu minggu istirahat cuma dua hari, rasa jenuh dan capai pasti ada, tapi kita terus memotivasi diri supaya tidak jenuh dan performa tetap stabil. Makanya juara ini benar-benar layak," ujar Adelia di Sabang, Aceh, Senin (16/9).

Pelatih fisik tim sekaligus tim monitoring dari KONI DKI Jakarta, Iyan Sup Iyan menyampaikan rasa bangga dengan pencapaian timnya.

“Kita menargetkan dua emas, Alhamdulillah target tercapai. Ini pertama kalinya Korfball dipertandingkan di PON dan kita langsung merebut dua emas dan satu perunggu,” kata Iyan.

Ia juga menyoroti kerja keras dan semangat tim yang luar biasa selama masa persiapan. Menurutnya, kendala dalam persiapan selalu ada, namun tim ofisial dan coaching staff berhasil mengatasinya dengan baik dan terus memberikan kepercayaan penuh kepada para atlet.

Teamwork jadi kunci utama. Latihan rutin dan keras, seminggu bisa sampai enam kali latihan pagi sore. Tapi mereka semangat banget kalau latihan," ucapnya.

Usai merayakan kemenangan bersama tim, Iyan menyemangati atlet-atlet yang masih berjuang di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Semangat terus memberikan yang terbaik untuk Jakarta semaksimal mungkin, sesuai dengan tagline kita, Jakarta Datang, Jakarta Menang,” tandas Iyan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1114 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye903 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye827 personAldi Geri Lumban Tobing